PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN
PENGADUAN/SARAN
PENGADUAN/SARAN

Budaya Kerja Kelurahan


PERILAKU KERJA KELURAHAN PEDUNGAN
1  Berorientasi pelayanan
- Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat
- Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan
- Melakukan perbaikan tiada henti
- SUDIRA (Melaksanakan pekerjaan secara konsisten sesuai tugas dan fungsi)
- SUBRATA (Menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat dengan prinsip cepat, tepat, dan akurat)
- SUSILA (Melaksanakan pekerjaan sesuai regulasi, uraian pekerjaan (job description), dan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku)
2 Akuntabel
- Melaksanakan tugas dengan jujur bertanggung jawab cermat disiplin dan berintegritas tinggi
- Menggunakan kekayaan dan BMN secara bertanggung jawab efektif  dan efisien
- Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan
- SUDHARMA (Komitmen pengabdian dalam pelaksanaan tugas dan fungsi)
- SUSATYA (Melaksanakan dan mempertanggugjawabkan pekerjaan secara  profesional, transparan, dan akuntabel)
- SUBRATA ( Menghindari segala bentuk kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN) dalam pelaksanaan pekerjaan)

 
3 Kompeten
- Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah
- Membantu orang lain belajar
- Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik
- SUDHARMA ( Mampu memberikan teladan bagi pegawai-pegawai yang lain)
- SUDIRA ( Komitmen dalam peningkatan kualitas, kompetensi, dan daya saing diri untuk mewujudkan tujuan organisasi)
- SUSATYA (Mampu melaksanakan pekerjaan secara berkualitas dengan prinsip tepat asas, tepat prosedur, dan tepat waktu)
- SUBRATA (Mengelola pekerjaan sesuai prinsip manajemen waktu, manajemen sumber daya manusia, manajemen biaya, dan manajemen kualitas)

 

 
4 Harmonis
-Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya
-Suka menolong orang lain
-Membangun lingkungan kerja yang kondusif
- SUDHARMA (Mencintai, peduli, dan menjaga lingkungan, baik lingkungan sekitar maupun lingkungan kerja)
- SUSILA (Menerapkan prinsip 5S, yakni Salam, Senyum, Sapa, Santun, dan Selesai, baik kepada rekan kerja, pimpinan maupun masyarakat)

 
5 Loyal
- Memegang teguh ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, setia pada NKRI serta pemerintahan yang sah
- Menjaga nama baik sesama ASN, Pimpinan, Instansi, dan Negara
- Menjaga rahasia jabatan dan negara 
- SUDHARMA (Setia dan taat kepada Pancasila, UUD  1945 dan NKRI)
- SUDIRA (Mengutamakan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi dan/atau golongan)
6 Adaptif
- Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan
- Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas
- Bertindak proaktif 
- SUSILA (Mengembangkan gagasan kreatif dan inovatif, baik yang bersifat pembaruan maupun penyempurna-an untuk meningkatkan kualitas pekerjaan)
7 Kolaboratif
- Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi
- Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah
- Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumberdaya untuk tujuan bersama
- SUSATYA (Setia kawan dan mampu bekerjasama dengan elemen organisasi dan stakeholder lainnya untuk mewujudkan tujuan organisasi)
- SUSILA (Memberikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui komunikasi yang efektif dan bertanggung jawab)